YOHANA THERESIA GEA
SMPN 2 Lalan, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan /Kelas VIII
Suku Nias & Batak/Kristen Protestan

Yohana, panggilan akrabnya. ASM yang bercita-cita menjadi dokter dan mempunya hobi mendongeng ini berasal dari kabupaten Musi Banyu Asin, Sumatera Selatan. Selama program Yohana didampingi oleh seorang kakak yaitu Lina M.Sabrina mahasiswi UNJ (KSM) dan tinggal bersama keluarga bapak Adam Armansyah(FSM). Selama kegiatan Sabang Merauke Yohana dikenal sebagai pribadi yang supel , periang juga aktif.

UMI KAL SUM
SMPN 5 SATAP Silat Hulu, Kapuas Hulu Kalimantan Barat/Kelas VIII
Suku Melayu/Islam

ASM yang akrab disapa Umi ini berasal dari Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Selama program Umi didampingi oleh seorang kakak yaitu Elinda Oktaviani mahasiswi ITB (KSM) dan berkediamanan di rumah keluarga bapak Alan Marino (FSM). Perbedaan budaya yang kental memacu satu sama lain untuk bertukar dan menambah wawasan keberagaman Indonesia. Selama kegiatan Sabang Merauk, Umi dikenal sebagai pribadi yang ramah juga aktif.

YUNIUS JAWAME
Kelas VIII SMP YPJ Tembagapura, Tembagapura, Papua
Suku Amungme/Kristen Protestan

ASM asal Tembagapura, Papua ini akrab dipanggil Yunius. Jarak yang jauh dan sempat menggunakan helikopter tak menyurutkan semangat Yunius untuk mengikuti rangkaian kegiatan Sabang Merauke. Selama kegiatan Yunius didampigi oleh seorang kakak yaitu I Kadek Hendra mahasiswa IPB (KSM) yang beragama Hindu dan keluarga bapak Henry Vienayoko yang beragama Islam. Perbedaan agama tidak menjadi penghalang mereka untuk berbaur menjadi satu. Selama kegiatan Sabang Merauke, Yunius aktif dalam segala kegiatan.

YANANTHA AYODYA DIPTA
Kelas VIII SMPN 2 Semarapura Klungkung, Karangasem, Bali
Suku Bali/Hindu

Dipta, seorang ASM berdarah Bali ini merupakan anak yang supel dan aktif. Latar belakangnya sebagai ketua Osis di sekolah berdampak pada sikap Dipta yang antusias untuk mengikuti rangkaian program SM Batch 2 dan dapat berbaur dengan para ASM lain dengan mudah. Dipta didampingi oleh satu kakak yaitu Abdurrahman Ali mahasiswa IPB (KSM) yang beragama Islam dan tinggal di kediaman bapak Wityasmora (FSM) .

RIAN RIZKY
Kelas VIII MTS Nurul Ummah, Ende, NTT
Suku Ende, Islam

Rian merupakan seorang ASM asal Ende NTT. Ia bercerita bahwa untuk bersekolah , ia harus menempuh perjalanan kaki yang cuku p panjang. Namun, hal tersebut tak pernah menyurutkan semangatnya untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Selama kegiatan, ia didampingi oleh KSM yaitu Prasetya Ega mahasiswa Gunadarma dan tinggal di kediaman keluarga bapak Onny Sihono (FSM).

SEKUNDUS MERTI
Kelas VIII SMPN 2 Silat Hulu, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat
Suku Dayak/Katholik

Sekundus, ASM asal Kalimantan Barat yang merupakan peraih juara pertama lomba membaca Alkitab dan juara ketiga lomba cerdas cermat agama. Ia bercerita bahwa berburu dan bermain sepak bola adalah hobinya. Selama kegiatan ia didampingi oleh M.Handar mahasiswa UNJ (KSM) dan tinggal di kediaman keluarga bapak Bambang Sumaryanto.

FANDY OCTAVINES LIDANY
Kelas VIII SMPN 4 Toili, Banggai, Sulawesi Tengah
Suku Saluan/Islam

Fandy, ASM yang bercita-cita mensejahterakan warga di Toli ini merupakan juara kelas semenjak masih duduk di bangku SD. Karakter Fandy yang mandiri, peduli dan suka menolong tak elak menjadi poin positif di dalam dirinya. Selama kegiatan Fandy didampingi oleh Hilda Meriyandah mahasiswi UI (KSM) dan tinggal di kediaman keluarga Bapak Fajar (FSM).

YASMIN ATHIRAH
Kelas VIII SMPN 01 Banda Aceh, Banda Aceh, Aceh
Suku Aceh-Cirebon/Islam

Yasmin, ASM berdarah Cirebon- Aceh ini bercita-cita i mengikuti program pertukaran pelajar atau pemuda mewakili Indonesia ke luar negeri. Salah satu prestasinya adalah mewakili Indonesia di Malaysia dalam bidang karat. Selama program SM Batch 2 ia didampingi oleh Annisa Rahmawati mahasiswi UI ( KSM) dan berkediaman di tempat tinggal di keluarga Ibu Mary (FSM).

ARIFATUN NAIZILA
Kelas VII SMP PGRI Kepuh Teluk, Bawean, Jawa Timur
Suku Jawa, Islam

ASM yang akrab dipanggil Rifa ini mempunyai hobi menggambar. Di kampung halamanya, dalam keseharianya,ia habiskan untuk belajar, mengaji dan membantu orang tua. Selama program SM Batch 2. Selama program SM Batch 2 ia didampingi oleh Nursuci F Perwendha mahasiswi UI ( KSM) dan berkediaman di tempat tinggal di keluarga bapak Martin Wahidin (FSM).

RIKA SASMITA
Kelas VIII/ MTS Nurul Khair, Paser, Kalimantan Timur
Suku Bugis/ Islam

Rika adalah ASM yang memiliki hobi menyanyi dan melukis. Ia pernah menjadi atlet bulutangkis di Mts Nurul Khair yang pernah mewakili sekolahnya di Balikpapan. Selama program SM Batch 2. Selama program SM Batch 2 ia didampingi oleh Adeline Santoso mahasiswi Atmajaya ( KSM) dan berkediaman di tempat tinggal di keluarga bapak Rano Anandito (FSM).

FIRSTLY ERZSA MAHARANNY SULA
Kelas VIII SMPN 2 Lobalain, Rote Ndao, Ntt 
Suku Rote/Kristen Protestan

Firtsly adalah ASM yang mempunyai cita-cita menjadi dokter speasialis atau jurnalis. Selain belajar, Firtsly aktif mengikuti pramuka dan OSIS di sekolahnya. Hal tersebut membuatnya menjadi anak yang kritis untuk anak seusianya. Selama program SM Batch 2 ia didampingi oleh Nikita Dewayanti mahasiswi UI (KSM) dan berkediaman di tempat tinggal di keluarga bapak Pratiwi Astar (FSM).

WANDE SETIO BUDI
Kelas VIII SMPN 1 Tosari, Pasuruan, Jawa Timur 
Suku Tengger/Hindu

ASM asal Pasuruan Jawa Timur ini merupakan juara umum sejak kelas VII. Selain bersekolah, ia juga aktif sebagai Laskar Pencerah, komunitas yang aktif dalam bidang kepemudaan dan kesehatan. Hobi pencak silat dan sifatnya yang humoris membawa Wande dapat mudah berbaur dalam kegiatan SM Batch 2. Selama program SM Batch 2 ia didampingi oleh Davin Rusady mahasiswa UI (KSM) dan berkediaman di tempat tinggal di keluarga bapak Sugiarto (FSM).

NURMAISIN
Kelas VII Smpn 2 Way Kenanga, Tulang Bawang Barat, Lampung
Suku Jawa/Islam

Maisin ASM asal Tulang Bawang, Lampung ini pernah mendapat nilai kedua tertinggi se-kabupaten Tulang Bawang Barat saat mengikuti Olimpiade Sains Kuark saat SD sehingga ia ditunjuk mewakili sekolahnya di Olimpiade Sains Nasional saat SMP walau masih kelas VII. Selama program SM Batch 2 ia didampingi oleh Rofina Destina mahasiswi Atmajaya (KSM) dan berkediaman di tempat tinggal di keluarga ibu Fadjar (FSM).

SEPTIANIKA
Kelas VII SMPN 1 Dampal Utara, Toli-Toli, Sulawesi Tengah.
Suku Selayar & Gorontalo, Islam

Ika panggilan akrabnya, seringkali menjadi juara 1 dalam berbagai lomba yang diikutinya, mulai dari lomba menghafal surat pendek hingga lomba Olimpiade Sains Nasional. Di daerahnya, ia aktif mengikuti kegiatan remaja bintang dan bercita-cita menjadi dokter. Selama program SM Batch 2 ia didampingi oleh Siti Sariatus,mahasiswi UIN (KSM) dan berkediaman di tempat tinggal di keluarga ibu Yuli Istanto (FSM).

LODIA ISIKIWAR
Kelas VIII SMP Negeri 1 Molu Maru, Maluku Tenggara Barat. 
Suku Tanimbar/Kristen Protestan

Lodia ASM yang tinggal di Molu Maru dengan pantai yang indah dan hutan yang banyak kicauan burung ini hobi sekali bernyanyi. Ia tak takut untuk mengutarakan pendapatnya dan juga membantu ibunya sambil tetap meneruskan pendidikanya. Selama program SM Batch 2 ia didampingi oleh Novita Dewi, mahasiswi UI (KSM) dan berkediaman di tempat tinggal di keluarga bapak Hikmat Hardono (FSM).