Sabang Merauke

Aplikasi eLPDB LPDB-KUMKM: Permudah Koperasi Akses Dana Bergulir


sabangmerauke.id – LPDB-KUMKM baru saja meluncurkan aplikasi mobile eLPDB yang bertujuan untuk mempermudah koperasi dan lembaga keuangan mikro dalam mengakses dana bergulir yang disediakan oleh lembaga tersebut. Dengan adanya aplikasi ini, proses pengajuan dana dan akses informasi lebih mudah dan efisien.

Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM), Supomo, menjabarkan bahwa eLPDB merupakan sebuah aplikasi mobile yang secara khusus dikembangkan untuk mempermudah komunikasi antara LPDB-KUMKM, calon mitra, dan mitra yang bertujuan untuk mendorong perubahan digital dalam bidang pembiayaan.

Dalam keterangan resmi, Supomo menyatakan bahwa ini merupakan langkah yang diambil untuk terus mengikuti perkembangan transformasi digital. Tujuan dari transformasi ini adalah untuk memberikan layanan yang lebih efektif dan transparan kepada masyarakat. Selain itu, transformasi ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, mengingat penggunaan mobile device yang semakin dominan saat ini.

Dalam penjelasannya, Supomo mengungkapkan bahwa aplikasi mobile eLPDB memiliki fitur untuk menyampaikan informasi dengan aman, akurat, real-time, dan terpercaya.

Parah hal ini dianggap sebagai langkah yang sangat penting dalam mendukung pemberian dan penyaluran dana bergulir kepada koperasi.

Menurut Supomo, melalui eLPDB, koperasi di Indonesia dapat merasakan manfaat sistem manajemen dan proses kerja yang transparan dan efisien. Dengan demikian, transaksi dan layanan antara LPDB-KUMKM dengan mitra atau calon mitra akan menjadi lebih lancar.

Bagi mitra atau yang berencana untuk menjadi mitra LPDB-KUMKM, mereka dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi eLPDB. Aplikasi ini memberikan kemudahan dalam memantau status proposal pinjaman atau pembiayaan dana bergulir yang diajukan oleh mitra maupun calon mitra.

Dalam hal aspek teknis, pengguna aplikasi eLPDB hanya perlu menggunakan akun yang telah terdaftar di e-proposal untuk melakukan proses login di aplikasi eLPDB.

Login dilakukan dengan memasukkan username dan password yang telah didaftarkan oleh calon mitra dan mitra yang sudah terdaftar di e-proposal (https://eproposal.lpdb.id/).

Selain itu, pengguna juga akan menerima One-Time Password (OTP) yang dikirim ke nomor PIC yang telah didaftarkan. Tindakan ini dilakukan sebagai langkah untuk menjaga keamanan dan keamanan siber dari akun mitra atau calon mitra.

Dalam hal transformasi digital, LPDB-KUMKM telah melakukan serangkaian langkah penting yang berhasil memberikan berbagai kemudahan, fleksibilitas, dan akuntabilitas dalam proses penyaluran dana bergulir. Hal ini dikonfirmasi oleh Direktur Pengembangan Usaha, Jarot Wahyu Wibowo.

Dalam perkembangan teknologi informasi yang terus berkembang, LPDB-KUMKM terus berkomitmen untuk melakukan transformasi digital dan inovasi yang terus ditingkatkan. Tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan kepada para mitra dan calon mitra yang akan mengajukan pembiayaan dana bergulir. Hal ini disampaikan oleh Jarot.

Dalam upaya mengadopsi transformasi digital, LPDB-KUMKM telah menghadirkan fitur e-proposal yang mempermudah mitra atau calon mitra dalam mengajukan proposal pembiayaan atau pinjaman melalui platform LPDB-KUMKM.

Sumber: Kompas UMKM


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *