BI checking atau Cara mengeCek bi checking dengan Cek bi checking via hp terbaru 2021

Cara Cek BI checking Dan Fungsinya 

BI checking adalah salah satu informasi yang cukup penting yana mana berisikan riwayat dari para debitur yang sudah pernah melakukan pinjaman. Cara mengeCek bi checking  biasa dilakukan oleh pihak bank kepada para debitur yang bersankutan, apabila memang bersih dan tidak ada catatan buruk barulah bisa mendapatkan pinjaman yang diajukan.

Sebagai calon peminjam atau calon debitur, anda juga bisa melakukan Cek bi checkin, yang mana saat ini bisa anda terapkan Cek bi checking via hp yang tentu saja lebih mudah dan bi Cek king online jauh lebih efisien karena anda akan menghemat banyak waktu. 

Karena Cara Cek bi checking menjadi sebuah informasi yang cukup penting, maka kali ini kami akan memberikan kepada anda beberapa informasi, termasuk salah satunya adalah Cara Cek bi checking di hp android yang mana semoga informasi tersebut bisa membantu anda dalam banyak hal yang berhubungan dengan pinjaman bank. Seperti apa ulasan tersebut? Berikut ini untuk informasi selengkapnya.

BI checking

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa bi checking adalah pencatatan dalam sistem informasi debitur atau dikenal juga dengan SID. Pencatatan tersebut berisikan berbagai informasimulai dari riwayat kelancaran debitur hingga non performing credit payment. Tentu dengan adanya Cek bi check maka pihak lembaga keuangan akan lebih mudah dalam memetakan mana saja calon nasabah atau debitur yang akan bermasalah dan mana yang diperkirakan bisa  membayar pinjaman tepat waktu.

Dan kini siapa saja bisa melakukan Cara mengeCek bi checking melalui website resmi milik OJK. Namun, untuk anda yang ingin mengakses informasi tersebut, ada nomor antrian yang dilakukan oleh sistem. Sedangkan untuk lembaga keuangan semua informasi tersebut bisa didapatkan selama 24 jam. Layanan dari BI checking memang ditujukan untuk lebih membantu lembaga keuangan atau menjadi pertimbangan yang cukup penting.

Cara Cek slik ojk online

Saat ini, peran dari BI untuk memeberikan informasi dari Cek bi checkin sudah dipindahak kepada OJK atau otoritas jasa keuangan. Kalau sebelumnya BI bertanggung jawab pada semua pengelolaan dan juga informasi antar lembaga keuangan, kini semua itu sudah di atur oleh OJK.

SLIK OJK atau Cara Cek slik ojk online kini akan menjadi penghubung BI dan LPS, yang mana akan  memudahkan untuk berbagi data lintas aplikasi dengan waktu yang sangat cepat. Pada dasarnya, inti dari SLIK adalah perpindahan pengolahan saja, kalau sebelumnya di kelola oleh pihak BI atau Bank Indonesia, kini sudah berganti diambil alih oleh OJK.

Syarat Cara mengeCek bi checking

BI checking memiliki beberapa persyaratan dokumen yang mana apabila anda akan melakukan Cara Cek bi checking di hp android maka anda harus menyiapkan dokumen tersebut. Apa saja dokumen yang harus anda siapkan? Berikut ini penjelasannya.

Debitur perorangan:

  • Fotokopi dari data diri dan juga tanda pengenal asli berupa kartu KTP 
  • Untuk Warga Negara Asing, menggunakan fotokopi identitas diri dan juga bukti identitas asli berupa paspor

Debitur badan usaha:

  1. NPWP
  2. Akta Pendirian
  3. identitas asli dari pengurus dan juga badan usaha atau bisa menggunakan fotokopi yang dilegalisir
  4. Membawa surat kuasa asli sekaligus fotokopi dari identitas asli badan usaha

Setelah anda melengkapi beberapa dokumen dari pengajuan Cek bi checking via hp maka anda bisa langsung membuka SLIK OJK dan mengisi nomor antrian. Apabila anda sudah mendapatkan nomor antrian, masih ada beberapa tahapan lain seperti verifikasi data dan yang lainnya. Semua Cek bi check bisa anda lakukan setelah anda mengikuti setiap petunjuk yang ada dan dokumen yang menjadi syarat harus anda lengkapi.

Bagaimana, apakah anda kini sudah paham mengenai fungsi dari BI checking? Yang mana pada dasanya informasi tersebut akan sangat membantu para lembaga keuangan dan menjadi pertimbangan dalam memberikan pinjaman kepada para debitur. Cek bi checking via hp kini juga bisa anda lakukan dengan sangat mudah walau anda bukan lah lembaga keuangan.