Cek angsuran fif atau Cek tagihan fif dengan Cek angsuran fif dengan nomor kontrak 2021

Cek Angsuran FIF

  1. Federal International Finance, atau yang lebih akrab disebut dengan nama FIF merupakan perusahaan yang berkecimpung di bidang pendanaan yang diperuntukkan untuk masyarakat luas. Kebanyakan layanan pendanaan yang ditawarkan FIF berkisar di pemberian pinjaman untuk pembelian kendaraan bermotor, yaitu mobil atau sepeda motor. FIF juga kerap menawarkan program pendanaan multiguna yang ditujukan untuk mengakomodasi segala kebutuhan masyarakat. Bagi Anda yang menggunakan layanan pinjaman dari FIF, dapat cek angsuran FIF dengan cara yang sangat mudah. Bahkan, di tahun 2021 ini FIF menawarkan cara cek angsuran FIF secara online. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi kebingungan saat ingin melakukan pembayaran angsuran FIF. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat menyimak ulasan berikut ini:
  • Cara Cek Angsuran FIF Secara Offline

Apabila tempat tinggal Anda berlokasi tak jauh dari kantor pusat atau kantor cabang FIF, maka tak ada salahnya untuk datang langsung ke kantor untuk cek angsuran FIF. Sesampainya di kantor FIF, Anda dapat langsung menuju bagian Customer Service dan sampaikan maksud Anda. Jangan lupa untuk membawa serta dokumen tagihan atau nomor kontrak angsuran FIF sebelumnya. Tunggu hingga petugas selesai memproses permintaan Anda. Dari mereka, Anda akan langsung mengetahui nominal angsuran FIF yang harus dibayarkan.

  • Cara Cek Angsuran FIF lewat i.Saku

Cara cek tagihan FIF lainnya adalah lewat fitur aplikasi i.Saku. Anda tidak perlu mengkhawatirkan tentang keamanan aplikasi ini. Karena, i.Saku sudah mendapatkan izin langsung dari Bank Indonesia. Selain digunakan untuk bertransaksi di minimarket Alfamart, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk cek angsuran FIF dengan nomor kontrak. Berikutlah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

  1. Pertama-tama, buka aplikasi i.Saku terlebih dahulu. Jika Anda belum memilikinya maka bisa mengunduh aplikasi tersebut lewat layanan Google Play Store
  2. Setelah aplikasi terinstall, lakukan login jika Anda sudah memiliki akun i.Saku. Apabila belum, maka wajib melakukan registrasi akun terlebih dahulu
  3. Setelah login, klik opsi “Lihat Semua”, dan pilih layanan “Kredit Angsuran”
  4. Untuk cek tagihan FIF Spektra online, maka input “FIF Astra Spektra” pada kolom pencarian
  5. Klik opsi FIF, dan masukkan nomor kontrak pada kolom yang tersedia
  6. Tekan “Bayar”. Aplikasi akan menampilkan detail tagihan yang Anda miliki, seperti nama lengkap, periode angsuran, total tagihan, dan sisa masa tenor.
  • Cara Cek Angsuran FIF lewat Mesin ATM

Bagi Anda yang memiliki rekening ATM, bisa cek angsuran FIF lewat mesin ATM dari bank yang bersangkutan. Ini bisa dilakukan apabila Anda ingin sekaligus melakukan pembayaran tagihan. Untuk lebih lengkapnya, simak langkah-langkah berikut ini:

  1. Pergilah menuju mesin ATM sesuai dengan keanggotaan bank yang Anda miliki
  2. Sesampainya di ATM, masukkan kartu ATM dan input nomor PIN. Pastikan nomor PIN tersebut benar
  3. Lanjutkan dengan menekan tombol “Bayar/Beli”
  4. Setelah itu, klik opsi “Angsuran”
  5. Dari daftar perusahaan yang muncul, pilih “Perusahaan FIF”
  6. Masukkan nomor kontrak yang Anda miliki
  7. Selanjutnya, tekan tombol angka “1”. Layar ATM akan langsung menampilkan detail tagihan

Bagaimana Cara Cek Nomor Kontrak dari FIF?

Untuk cek angsuran FIF, salah satu data yang wajib Anda input adalah nomor kontrak. Namun, ada kalanya Anda lupa dengan nomor kontrak yang dimiliki. Namun, untungnya ada beberapa cara cek nomor kontrak FIF Group

  • Mengecek Lewat Struk Pembayaran Sebelumnya

Cara pertama adalah, dengan mengecek struk ATM dari pembayaran angsuran FIF sebelumnya. Ini bisa dilakukan apabila Anda melakukan pembayaran lewat ATM. Oleh karena itu, biasakan untuk tidak membuang struk transfer. Simpan rapi struk bukti pembayaran tersebut untuk membantu Anda seandainya lupa nomor kontrak FIF atau terjadi masalah validasi pembayaran dari pihak FIF.

  • Menghubungi Call Center

Cara cek nomor kontrak FIF lainnya adalah menghubungi langsung Call Center FIF, yaitu Halo FIF. Untuk menghubungi Call Center ini, Anda hanya perlu menghubungi nomor 1500 043. Sampaikan maksud Anda untuk mengecek nomor kontrak FIF pada pihak operator. Operator akan melakukan pengecekan untuk Anda dan memberitahu nomor kontrak yang diminta. Jangan lupa untuk mencatat nomor tersebut pada secarik kertas atau menyimpannya lewat aplikasi notebook di smartphone. 

  • Lewat Buku Kontrak

Saat Anda mengajukan dana pinjaman ke FIF, pastinya Anda menerima buku kontrak. Buku kontrak memuat informasi tentang data Anda selaku debitur. Nomor kontrak Anda pun pastinya tertera pada buku kontrak tersebut.

Semoga ulasan cara cek angsuran FIF di atas bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk melakukan pembayaran tepat waktu untuk menghindari keterlambatan.