Cek angsuran home credit atau Cara mengeCek angsuran home credit dengan Cek nomor kontrak home credit 2021

Cek Angsuran Home Credit

Home Credit Indonesia merupakan lembaga pinjaman online yang menawarkan kemudahan bagi Anda yang memerlukan bantuan dana kredit. Salah satu program bantuan kredit dari Home Credit yang banyak dipilih oleh masyarakat adalah pembiayaan kredit multiguna. Sesuai dengan namanya, pinjaman kredit ini dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Mulai dari aktivitas renovasi rumah, untuk membayar biaya perawatan di rumah sakit, hingga untuk menambah biaya demi menyelenggarakan acara yang istimewa seperti khitan atau pernikahan anak. Setelah pengajuan pinjaman disetujui dan dana cair, kini saatnya Anda melakukan pembayaran kredit. Berikut adalah beberapa cara untuk cek angsuran Home Credit 2021.

  •  Cek Angsuran Home Credit lewat Aplikasi My Home Credit

Demi mendukung kegiatan transaksi maupun pelunasan angsuran dari Home Credit, setiap debitur disarankan untuk menggunakan aplikasi My Home Credit. Aplikasi besutan Home Credit ini bisa Anda unduh secara gratis lewat Play Store atau App Store. Tidak hanya mempermudah proses pembayaran, Anda juga bisa cek sisa angsuran Home Credit lewat aplikasi ini. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi My Home Credit yang sudah terinstall pada perangkat smartphone Anda
  2. Selanjutnya, lakukan login ke dalam aplikasi dengan memasukkan nomor telepon yang saat ini Anda gunakan dan nomor PIN. Apabila Anda belum memiliki akun My Home Credit, maka wajib melakukan registrasi terlebih dahulu
  3. Setelah login, klik “Kontrak” dari pilihan menu yang tersedia
  4. Anda pilih sendiri jenis kontrak yang ingin Anda lihat 
  5. Lanjutkan dengan menekan tombol “Lihat Rincian”
  6. Pilih opsi “Jadwal Pembayaran”. Aplikasi akan menampilkan segala informasi seputar riwayat pembayaran angsuran Home Credit sekaligus jumlah tagihan yang harus Anda bayarkan.
  • Cek Angsuran Home Credit lewat Aplikasi Tokopedia 

Cara lain untuk cek angsuran Home Credit adalah dengan menggunakan situs atau aplikasi E-Commerce Tokopedia. Langkah ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin cek sisa angsuran Home Credit tanpa aplikasi lembaga tersebut. Apabila Anda sudah memiliki aplikasi Tokopedia, maka cara ini lebih disarankan daripada harus mengunduh aplikasi lainnya. Untuk cara mengecek angsuran Home Credit lewat Tokped, berikut langkah-langkah yang harus diikuti:

  1. Kunjungi situs https://www.tokopedia.com/angsuran/home-credit/ lewat perangkat browser smartphone atau laptop Anda
  2. Bagi Anda yang memiliki akun Tokopedia, pili tab “Angsuran Kredit” pada landing page
  3. Pada kolom yang tersedia, masukkan nomor kontrak dan tekan tombol “Bayar”
  4. Laman akan menunjukkan data lengkap mengenai pinjaman Home Credit Anda, mulai dari nama lengkap, masa tenor dan sisa tagihan, beserta dengan total tagihan bulanan yang harus dibayarkan.
  • Cek Angsuran Home Credit Melalui Call Center Home Credit

Cara tercepat untuk cek angsuran Home Credit bisa dilakukan dengan menghubungi Call Center. Cara cek angsuran Home Credit ini direkomendasikan apabila koneksi internet Anda tidak stabil, atau aplikasi My Home Credit tengah mengalami maintenance. Untuk menghubungi Call Center dari Home Credit, Anda hanya perlu menghubungi nomor: (021) 2953 – 9600. Pihak operator akan langsung mengabarkan Anda mengenai jumlah tagihan angsuran Home Credit yang wajib dibayar bulan ini. 

Ini Cara Mengecek Nomor Kontrak Home Credit

Nomor kontrak merupakan 10 digit angka yang menjadi identitas Anda di dalam program angsuran Home Credit. Nomor tersebut sangatlah dibutuhkan saat Anda cek angsuran Home Credit. Namun, tak jarang Anda mengalami lupa sehingga tidak dapat mengingat nomor kontrak dari akun Home Credit yang dimiliki. Untungnya, ada beberapa cara untuk cari nomor kontrak Home Credit

Cara cek nomor kontrak Home Credit yang paling mudah adalah dengan membuka aplikasi My Home Credit. Setelah melakukan login, Anda dapat langsung melihat nomor kontrak Home Credit pada landing page. Nomor kontrak ini juga bisa Anda lihat dengan memilih opsi “Akun” pada aplikasi ini.

Perlu diingat, bahwa nomor kontrak tidak hanya berguna untuk cek angsuran Home Credit. Nomor ini juga bisa Anda gunakan untuk mendapatkan informasi mengenai rekap toko tempat Anda mengajukan pembiayaan kredit Home Credit, informasi produk yang sudah Anda beli menggunakan dana dari Home Credit dan lain sebagainya. Oleh karena itu, pastikan untuk menyimpan nomor kontak tersebut pada smartphone agar tidak hilang.