Pinjaman Bank BRI

Pendapatan bulanan: Minimal pendapatan 2 jt/ bulan
Rate Bunga: 2.95 % per bulan
Usia: Berusia 21 tahun
→ Apply untuk pinjaman
Kondisi: Promo untuk nasabah bank BRI pinjaman semakin mudah 2021

Pinjaman Bank BRI

Hantaman pandemi COVID-19 yang sudah melanda dunia sejak awal tahun 2020 tak pelak mengakibatkan banyak perusahaan hingga usaha mikro mengalami kesulitan dalam memperoleh keuntungan. Menjalankan usaha di tengah-tengah pandemi memang sangat menantang. Namun, pemerintah menjalin kerjasama bersama bank BRI untuk menghadirkan program KUR. KUR atau Kredit Usaha Rakyat merupakan program bantuan pinjaman bank BRI yang diperuntukkan untuk pemilik usaha kecil dan menengah. Berikut adalah informasi yang perlu untuk Anda ketahui tentang program angsuran BRI. 

Tentang Program Pinjaman Bank BRI (KUR)

Program kredit tanpa agunan BRI ini hadir dengan nominal plafon yang lebih besar dengan suku bunga yang lebih kecil. Untuk program pinjaman KUR BRI tahun 2021 ini, pemerintah memperbesar jumlah plafon yang ditawarkan hingga mencapai 100 juta rupiah dengan diskon suku bunga sebesar 3%. Hal ini tentunya membuat pembayaran angsuran KUR BRI menjadi lebih ringan. Penerima pinjaman tanpa agunan BRI juga akan mendapatkan keringanan lainnya berupa pembebasan dari biaya administrasi maupun biaya provisi. Penawaran masa tenor yang ditawarkan untuk KUR BRI ini pun cukup fleksibel. Anda dapat memilih masa pelunasan dana pinjaman mulai dari 12 bulan, 18 bulan, dan 24 bulan. 

Kelebihan Program Pinjaman Bank BRI

Layanan pinjaman bank BRI KUR ini menawarkan banyak sekali kelebihan. Anda bisa memperoleh berbagai keuntungan, antara lain:

  • Pinjaman online BRI langsung cair. Ini artinya, Anda tidak perlu menunggu waktu yang sangat lama untuk mengetahui apakah pengajuan pinjaman kredit KUR disetujui atau tidak. Segera setelah Anda mendapatkan pesan notifikasi persetujuan dari bank BRI, dana pinjaman tersebut akan langsung ditransfer ke rekening bank BRI Anda. Sehingga, Anda bisa langsung menggunakan dana pinjaman tersebut sesuai dengan kebutuhan. 
  • Keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan dari layanan pinjaman bank BRI yang lainnya adalah, dana dari program ini tergolong lebih tinggi dan paling besar dibandingkan penyalur dana pinjaman lainnya. Di tahun 2021, BRI memiliki target untuk menyalurkan dana KUR dengan jumlah sebesar 170 triliun rupiah. Untuk penyaluran dana tahun ini, BRI bahkan berani mengambil jatah 60% lebih banyak dari bank atau koperasi penyalur pinjaman kredit lainnya. Dengan besarnya dana yang dibagikan, maka akan semakin banyak pula masyarakat yang mendapatkan akses terhadap pinjaman dari bank BRI ini.
  • Dengan suntikan dana KUR yang dimiliki, fasilitas pinjaman bank BRI tergolong yang paling lengkap di antara semua penyalur jasa pinjaman kredit. Bank BRI menghadirkan skema pembiayaan KUR yang terbagi menjadi 4 jenis, yaitu: KUR Super Mikro, KUR Ritel, KUR TKI, dan KUR Mikro. Masing-masing skema pinjaman diperuntukkan untuk golongan masyarakat yang berbeda. Jenis KUR Kecil, KUR Super Mikro, dan KUR Mikro diperuntukkan untuk para pengusaha yang menjalankan usaha kecil. Dana pinjaman tersebut diperuntukkan untuk investasi atau modal kerja. Sedangkan, jenis KUR TKI diperuntukkan untuk calon Tenaga Kerja Indonesia yang membantu calon pahlawan devisa tersebut yang dalam tahap penempatan kerja. 

Cara Mengajukan Pinjaman Bank BRI

Ingin segera mendapatkan dana pinjaman bank BRI ini untuk mendukung usaha kecil Anda? Untuk cara pinjam uang di bank BRI, Anda wajib memenuhi persyaratan berikut terlebih dahulu:

  • Perlu diketahui bahwa pinjaman bank BRI ini berlaku hanya untuk usaha perseorangan saja
  • Usaha yang sedang dijalankan juga harus berusia minimal 6 bulan. Pengecualian untuk Anda yang baru saja mengalami PHK. Maka, Anda diperbolehkan untuk mengajukan usaha yang masih berusia 3 bulan. Namun, Anda harus bersedia untuk melakukan pelatihan
  • Usaha yang Anda lakukan juga harus dijalankan lewat platform E-Commerce, seperti Tokopedia, Lazada, Blibli, Shopee, dan lain sebagainya. Atau, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ride hailing (Gojek atau Grab)
  • Anda tidak sedang menggunakan layanan kredit dari bank BRI maupun perbankan lainnya. Pengecualian adalah untuk kredit yang ditujukan untuk tujuan konsumtif, seperti KPR, kartu kredit, dan KKB
  • Melengkapi dokumen persyaratan, yaitu: Kartu Keluarga, KTP, dan Surat Ijin Usaha.

Untuk mengajukan dana pinjaman bank BRI bisa Anda lakukan secara offline maupun online. Untuk pengajuan offline, bisa dilakukan dengan datang langsung ke kantor cabang BRI dan membawa serta semua dokumen persyaratan yang diperlukan. Untuk pengajuan online bisa Anda lakukan dengan mengunjungi situs kur.bri.co.id. Lengkapi formulir dan lampirkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan. Apabila pengajuan pinjaman dana dari bank BRI disetujui, pihak bank akan langsung mentransfer dana tersebut ke rekening.

Cek juga

Pendapatan bulanan: Minimal 2 juta / bulan
Rate Bunga: Suku bunga 3.4% tiap bulan
Usia: Min usia 21 tahun
→ Detail lebih
Kondisi: Ajukan sekarang juga KPR murah dari panduan simulasi KPR Mandiri 2021
Pendapatan bulanan: Minimal pendapatan 3 juta/ bln
Rate Bunga: Suku bunga 3% per bulan
Usia: Min usia 21 tahun
→ Detail lebih
Kondisi: Dapatkan pinjaman cepat cair hanya di bank Mandiri sekarang juga 2021
Pendapatan bulanan: Dari 2 juta/ bulan
Rate Bunga: Bunga mulai dari 0.88% per bulan
Usia: Usia Min 20 tahun
→ Detail lebih
Kondisi: Hanya hari ini, pengajuan kartu kredit permata tanpa syarat dan lansung acc 2021