Pinjaman Online Resmi

Pendapatan bulanan: Mulai dari 2 juta/ bulan
Rate Bunga: Mulai dari 2%
Usia: Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun
→ Apply untuk pinjaman
Kondisi: Promo pinjaman online resmi dan terdaftar OJK 2021

Pinjaman Online Resmi

Sebaik-baiknya mengatur keuangan tentunya tidak luput dari rasa pusing kepala saat kebutuhan darurat muncul. Terkadang, Anda memerlukan dana tambahan untuk membiayai SPP anak atau untuk mendanai resepsi pernikahan anak tersayang. Di saat seperti itu, melakukan pinjaman online menjadi solusi yang paling terbaik. Di tahun 2021 ini, ada banyak sekali badan pinjaman online yang menawarkan jasanya. Bahkan, Anda bisa mengajukan pinjaman online lewat aplikasi smartphone. Namun, alangkah pentingnya untuk hanya mengajukan pinjaman lewat pinjaman online resmi yang sudah terdaftar di OJK. Koperasi online resmi juga bisa menjadi salah satu tempat yang terbaik untuk melakukan pinjaman online. Mengapa Anda harus memilih pinjaman online resmi OJK? Simak ulasan lebih lengkapnya berikut ini.

Apakah yang Disebut Pinjaman Online?

Pinjaman online merupakan perwujudan dari teknologi financial (fintech) yang difungsikan untuk mempermudah Anda dalam mendapatkan pinjaman dana. Lewat pinjol, Anda tidak harus datang ke bank untuk mengajukan pinjaman dana tunai. Proses pengajuan hingga penyetujuan untuk layanan pinjol ini juga relatif sangat cepat. Sehingga, Anda bisa menggunakan dana yang cair tanpa harus menunggu wkatu yang lama. Bahkan, kebanyakan layanan pinjol menawarkan jenis pinjaman dana tanpa agunan (KTA) yang tentunya sangat dapat membantu bagi Anda yang memerlukan dana tambahan untuk modal usaha. 

Namun, banyaknya layanan pinjaman online yang tersedia bukan berarti semuanya aman. Jebakan bunga yang tinggi dari renternir sering menjebak para pemburu pinjaman online. Selain itu, mengajukan pinjaman online sembarangan juga berpotensi mengakibatkan data-data private Anda bocor dan digunakan oknum yang tidak bertanggung jawab. Hal tersebut tidak akan terjadi apabila Anda mengajukan pinjaman dana lewat badan pinjaman online resmi

Jenis pinjol resmi OJK merupakan lembaga atau perusahaan yang menawarkan jasa pinjaman online dengan prosedur yang jelas, uraian biaya yang transparan, dan pastinya sudah diawasi secara langsung oleh lembaga Otoritas Jasa Keuangan. Dengan mengajukan peminjaman dana lewat aplikasi pinjaman online yang resmi tidak hanya menunjang kenyamanan, tetapi juga keamanan Anda. 

Daftar Lembaga dan Aplikasi Pinjaman Online Resmi

Sejauh ini, Indonesia memiliki puluhan pinjol resmi terdaftar OJK yang bisa Anda manfaatkan. Masing-masing layanan pinjaman online resmi menawarkan berbagai jenis pinjaman dana beserta keuntungan dan syarat-syarat yang berlaku. Bahkan, Anda juga bisa mengunduh aplikasi pinjaman online resmi yang ditawarkan untuk mempermudah kegiatan peminjaman dana darurat. Bagi Anda yang hendak melakukan pinjaman online, ada baiknya untuk menyimak daftar pinjol resmi OJK yang juga sudah mendapatkan izin usaha berikut ini:

  • Danamas (p2p.danamas.co.id)
  • Indodana (indodana.id)
  • Amartha (amartha.com)
  • Investree (www.investree.co.id
  • KIMO (kimo.co.id)
  • Modalku (modalku.co.id)
  • DOMPET Kilat (www.dompetkilat.co.id)
  • TOKO MODAL (modalku.co.id)
  • KTA KILAT (www.pendanaan.com)
  • UANGTEMAN (uangteman.com)
  • Kredit Pintar (kreditpintar.co.id)
  • KlikACC (klikacc.co.id)
  • Akseleran (www.akseleran.co.id)
  • MEKAR (mekar.id)
  • AdaKami (adakami.id)
  • DanaRupiah (danarupiah.id)
  • Pinjam Modal (pinjammodal.id)
  • Teralite (www.teralite.com)
  • dsb.

Ini yang Perlu Dilakukan Sebelum Ajukan Pinjaman Online Resmi

Agar pengajuan dana pinjaman online resmi Anda berlangsung lancar, ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan. Simak tips yang perlu Anda lakukan sebelum mengajukan pinjaman online:

  • Pastikan Reputasi dari Badan Penyedia Pinjaman Online Tersebut

Sebelum memutuskan untuk melakukan pengajuan pinjaman online, ada baiknya untuk mencari tahu terlebih dulu mengenai reputasi dari lembaga maupun perusahaan fintech tersebut. Hal tersebut adalah agar Anda terhindar dari resiko dikejar-kejar debt collector akibat tunggakan hutang bunga yang sangat tinggi. Pastikan nama perusahaan tersebut terdaftar pada daftar pinjaman online resmi di atas. Anda juga bisa melihat daftar yang lebih lengkap dengan mengunjungi situs resmi OJK. 

  • Mencari Tahu tentang Prosedur untuk Pengajuan

Langkah selanjutnya adalah mencari tahu mengenai prosedur untuk pengajuan dana pinjaman. Lembaga atau perusahaan pinjaman online resmi sudah pasti memiliki alur prosedur yang jelas, lugas, dan mudah dimengerti. Dan pastinya, semua persyaratan yang diberikan masuk akal. Ikuti semua prosedur tersebut dengan baik dan benar agar dana pinjaman lekas cair.

  • Pastikan Track Record Kredit Anda Bersih

Bagi Anda yang sering menggunakan fasilitas cicilan, pastikan bahwa Anda selalu membayar cicilan dengan tepat waktu. Kedisiplinan Anda dalam membayar tagihan pinjaman dana akan sangat berpengaruh terhadap skor kredit yang dimiliki. Apabila skor kredit menjadi jelek akibat terlalu sering menunggak, maka perusahaan atau lembaga pemberi pinjaman akan lebih enggan untuk menyetujui pengajuan kredit Anda di lain hari.

Itulah hal yang perlu Anda ketahui tentang pinjaman online resmi. Semoga dengan informasi ini akan membantu Anda dalam menemukan layanan pinjaman online yang resmi dan terpercaya. Jangan lupa, pastikan bahwa Anda merupakan kandidat yang memenuhi semua persyaratan.

Cek juga

Pendapatan bulanan: Penghasilan mn Rp 2.7 Juta
Rate Bunga: Bunga 2% per bulan
Usia: Berusia minimal 21 tahun
→ Detail lebih
Kondisi: Dapatkan kemudahan buka rekening BNI online sekarang juga 2021
Pendapatan bulanan: Mulai dari 2 juta/ bulan
Rate Bunga: Dari 3% / bulan
Usia: Berusia min 19 tahun
→ Detail lebih
Kondisi: Ajukan rumah dengan cicilan murah berdasarkan simulasi rumah KPR syariah 2021
Pendapatan bulanan: Penghasilan minimal 3 juta setiap bulan
Rate Bunga: Suku bunga paling rendah 2% per bulan
Usia: Minimal usia pemohon 21 tahun
→ Detail lebih
Kondisi: Promo buka rekening BRI dengan sistem online 2021