Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

Pendapatan bulanan: Gaji minimal 3 juta/ bulan
Rate Bunga: Bunga 2% per bulan
Usia: Berusia 18 tahun
→ Apply untuk pinjaman
Kondisi: Promo untuk mendapatkan pinjamanuang tanpa jaminan terbaru 2021

Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

Di masa pandemi COVID-19, salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh pemerintah dan masyarakat pemerintah adalah sektor ekonomi yang lesu. Terlebih lagi, dengan adanya pembatasan berjangka panjang yang ditujukan untuk menekan angka penularan virus SARS-COV-2. Untuk membangkitkan kembali geliat perekonomian bangsa, pemerintah menawarkan sejumlah layanan pinjaman uang tanpa jaminan yang tersedia untuk para pengelola usaha kecil mikro dan menengah (UMKM). Layanan pinjaman dana ini menawarkan pinjaman kredit tanpa agunan bank yang akan mempermudah Anda untuk mendapatkan modal lebih agar usaha kecil yang dilakukan dapat tetap berjalan dengan lancar. Perkembangan teknologi di tanah air bahkan memungkinkan Anda untuk mengajukan pinjaman kredit tanpa agunan online. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkap berikut ini.

Tentang Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan dan Syarat

Sejak kemunculan pandemi COVID-19 dari Wuhan di tahun 2020, pemerintah makin gencar untuk menawarkan pinjaman uang tanpa jaminan. Program ini juga tetap berjalan di tahun 2021. Pemerintah Republik Indonesia bahkan bekerjasama dengan sejumlah bank ternama, seperti bank BRI untuk menghadirkan program pinjaman BRI tanpa agunan. Tentunya, untuk mengajukan pinjaman kredit tanpa agunan ini, ada beberapa persyaratan yang harus Anda ikuti. Berikut adalah jenis pinjaman dari BRI beserta persyaratan yang harus dipenuhi.

  • KUR BRI

Kredit Usaha Rakyat atau KUR merupakan program dari BRI yang diperuntukkan untuk masyarakat yang menjalankan usaha mikro dan menengah. Untuk pelaksanaan KUR BRI di tahun 2021, pemerintah memperbesar plafon kredit dari pinjaman uang tanpa jaminan ini hingga mencapai 100 juta dengan penawaran suku bunga yang cukup rendah, yaitu sebesar 3 persen saja. 

 

Tak hanya itu, Anda bahkan juga bisa mengajukan pinjaman online tanpa agunan cukup dari perangkat smartphone saja. Untuk jangka waktu peminjaman, KUR BRI ini menawarkan masa tenor yang sangat fleksibel. Anda dapat mengajukan pinjaman dengan jangka waktu antara 12 bulan, 18 bulan, hingga 24 bulan. Peserta pinjaman yang sudah disetujui pengajuannya juga akan dibebaskan dari biaya administrasi dan biaya provisi. Untuk mengikuti program pinjaman uang tanpa jaminan ini, Anda wajib memenuhi persyaratan berikut:

  1. Pengajuan KUR BRI hanya berlaku untuk usaha perseorangan
  2. Pendaftar memiliki usaha yang berjalan selama minimal 6 bulan
  3. Usaha yang dilakukan menggunakan minimal salah satu platform E-Commerce, seperti: Tokopedia, Shopee, Blibli, dan lain sebagainya. Atau, bisa juga Anda menggunakan platform ride hailing seperti Grab atau Gojek
  4. Anda tidak sedang menggunakan layanan kredit dari perbankan manapun
  5. Membawa atau melampirkan dokumen persyaratan untuk administrasi, seperti: KTP, KK (Kartu Keluarga), dan Surat Ijin Usaha.
  • BRIGuna (KTA BRI)

Program pinjaman uang tanpa jaminan lainnya dari BRI adalah BRIGuna. BRIGuna merupakan jenis program Kredit Tanpa Agunan yang diluncurkan oleh bank BRI. Lewat program ini, Anda bisa pinjam uang 20 juta tanpa jaminan, yang bahkan bisa dilakukan secara online. KTA BRIGuna terbagi menjadi 4 jenis, yaitu BRIGuna Karya, BRIGuna Umum, BRIGuna Purna,dan BRIGuna Pendidikan. Masing-masing jenis BRIGuna menghadirkan berbagai jenis keunggulan untuk mengakomodasi kebutuhan Anda. Persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan pinjaman uang lewat program KTA BRI bisa Anda simak berikut ini:

  1. Kartu identitas (KTP, SIM, atau paspor)
  2. NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  3. Kartu Keluarga (KK)
  4. Bagi Anda yang ingin mengajukan KTA BRIGuna Karya atau BRIGuna Umum wajib melampirkan SK Pengangkatan Pertama dan Terakhir
  5. Untuk Anda yang ingin mengajukan KTA BRIGuna Karya dan Umum diwajibkan untuk melampirkan dokumen bukti penghasilan (slip gaji atau sejenisnya)
  6. Pas foto 
  7. Fotokopi buku tabungan rekening Anda di BRI
  8. Surat rekomendasi atasan untuk Anda yang mengajukan KTA BRIGuna Karya dan BRIGuna Umum
  9. Surat SKI Pensiun yang asli untuk Anda yang mengajukan KTA BRI Purna
  10. Surat Kuasa Debet Rekening dan Surat Kuasa Potong Gaji atau Pensiun

Demikianlah ulasan seputar pinjaman uang tanpa jaminan dari pemerintah yang bisa Anda dapatkan. Saat mengajukan, pastikan untuk mempersiapkan dan melengkapi semua dokumen persyaratan yang dibutuhkan. Dengan demikian, proses pencairan dana pinjaman pun akan berlangsung lancar.

Cek juga

Pendapatan bulanan: Min penghasilan 3 juta per bulan
Rate Bunga: 2.8% setiap bulan
Usia: Minimal umur pengaju 20 tahun
→ Detail lebih
Kondisi: Dapatkan kartu kredit aeon dan nikmati setiap promo sekarang juga 2021
Pendapatan bulanan: Minimal 2 juta / bulan
Rate Bunga: Suku bunga 6% per tahun
Usia: Minimal usia 21 tahun
→ Detail lebih
Kondisi: Dapatkan pinjaman online BRI tanpa syarat sekarang juga 2021
Pendapatan bulanan: Penghasilan minimal 3 juta setiap bulan
Rate Bunga: Suku bunga paling rendah 2% per bulan
Usia: Minimal usia pemohon 21 tahun
→ Detail lebih
Kondisi: Promo buka rekening BRI dengan sistem online 2021