Sabang Merauke

Rekomendasi Destinasi Wisata 2024, Lonely Planet Pilih Jakarta


sabangmerauke.id – Jakarta, diakui sebagai salah satu destinasi pilihan yang direkomendasikan oleh otoritas perjalanan global Lonely Planet untuk dikunjungi oleh wisatawan internasional pada tahun 2024. Daftar ini dirilis oleh Lonely Planet dalam rangka merayakan ulang tahun ke-50 mereka.

Selain memberikan saran mengenai kota-kota yang direkomendasikan, Lonely Planet juga memberikan rekomendasi mengenai negara-negara, wilayah-wilayah, serta destinasi yang ramah lingkungan dan memiliki nilai terbaik.

Sebagai bagian dari perayaan 50 tahun perjalanan kami, kami dengan bangga mempersembahkan kepada Anda jendela menuju 50 destinasi luar biasa yang akan menghadirkan pemandangan, budaya, dan komunitas yang memukau.

Setiap destinasi ini adalah gambaran masa depan perjalanan dan Lonely Planet di tahun-tahun yang akan datang,” kata Nitya Chambers, SVP Content and Executive Editor Lonely Planet, dalam keterangan resmi dari PR Newswire pada 1 November 2023.

Dipilihnya Jakarta sebagai Rekomendasi Destinasi Wisata 2024

Dalam pernyataan terbarunya, Lonely Planet mengungkapkan bahwa Jakarta sebagai tujuan menarik yang sebaiknya dikunjungi sebelum menjelajahi kota-kota lain di Indonesia.

Pemindahan ibu kota negara dari Jakarta adalah sebuah realitas yang segera akan terwujud, mengingat bahwa Meskipun dalam waktu dekat, Jakarta tidak akan lagi menjadi ibu kota negara.

Pemilik akomodasi The Packer Lodge yang berasal dari Jakarta, Ardy Wiraputra, menjelaskan bahwa kota ini tetap menjadi tempat yang nyaman untuk menikmati kehidupan kota sebelum memulai petualangan di daerah-daerah lain negara ini.

Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan atmosfer yang dinamis dari kota metropolitan ini sebelum mengalami perubahan yang akan datang. Info ini diungkapkan oleh Ardy Wiraputra dalam wawancara dengan Lonely Planet, seperti yang dikutip dari Kompas.com pada hari Rabu.

Lonely Planet membocorkan beberapa saran aktivitas menarik yang dapat dilakukan di Jakarta melalui rilis terbarunya.

Asyiknya, kita bisa menikmati pagi Minggu dengan berjalan-jalan di sepanjang Jalan Sudirman dan Thamrin yang biasanya padat oleh lalu lintas.

Para pengunjung juga disarankan untuk mampir ke Monumen Nasional yang bisa memberikan panorama ibu kota kota yang indah dari ketinggian 132 meter.

Setelah itu, para pengunjung dapat mengunjungi kawasan Kota Tua yang terkenal dan melihat koleksi wayang yang luar biasa di Museum Wayang. Setelahnya, mereka bisa melanjutkan perjalanan ke Museum Layang-layang dan menikmati suasana malam yang hidup di sekitarnya.

Keindahan Jakarta sebagai pusat pertemuan budaya dan kuliner menjadi awal dari segalanya. Malam hari di kota ini pun tak kalah menarik, anak muda dapat menikmati malam yang seru dengan berclubbing di tempat-tempat populer seperti Duck Down, Lucy in the Sky, Dragonfly, Billions, dan Embassy.

Selain Jakarta, ada beberapa kota lain yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi, yaitu Nairobi, Paris, Motreal, Mostar, Philadelphia, Manaus, Praha, Izmir, dan Kota Kansas.

Sumber: Kompas Travel