Sabang Merauke

Simak 5 Ide Usaha Potensial Menguntungkan saat Pemilu 2024


sabangmerauke.id – Mendekati pemilihan umum di Indonesia, pelaku usaha diharapkan dapat merasakan manfaat dari meningkatnya kegiatan politik dan interaksi antara peserta pemilu serta masyarakat secara positif.

Permintaan terhadap berbagai produk dan layanan, seperti atribut kampanye, jasa transportasi, dan layanan konsumsi, seringkali meningkat dengan adanya perubahan ini.

Dalam upaya meningkatkan transparansi dan efisiensi pemilu tahun 2024, pemerintah berkomitmen untuk mengalokasikan dana yang lebih besar. Hal ini menyediakan kesempatan emas bagi para pelaku usaha untuk memperoleh kontrak pengadaan barang dan jasa dari pemerintah.

Keberlanjutan Momentum ini membuka kesempatan emas bagi pengusaha untuk menawarkan beragam produk dan layanan yang diminati masyarakat, seperti transportasi, makanan, dan penginapan, dengan potensi mendapatkan keuntungan yang menggiurkan.

Ada beberapa ide usaha sangat menguntungkan yang dapat dipertimbangkan menjelang pemilu serentak di Indonesia pada tahun 2024.

1. Atribut yang berkaitan dengan kampanye.

Salah satu produk yang sangat diminati menjelang pemilu adalah atribut kampanye. Beberapa produk yang termasuk dalam kategori ini antara lain kaus, topi, stiker, dan berbagai produk lain yang menampilkan nama atau logo partai politik atau calon.

Atribut kampanye ini menjadi buruan bagi masyarakat yang ingin mendukung dan memperlihatkan dukungannya terhadap partai politik atau calon tertentu. Dapatkan atribut kampanye berkualitas dengan desain menarik hanya di tempat kami.

2. Jasa transportasi.

Jelang pemilu, jasa transportasi seperti ojek online, bus, dan kereta api akan sangat diminati.

Penyebab ini terjadi karena mobilitas masyarakat semakin meningkat dalam mengikuti kampanye politik atau memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

3. Menyediakan layanan makanan untuk berbagai acara.

Jelang pemilu, permintaan akan jasa konsumsi seperti warung makan, kafe, katering, dan restoran akan meningkat pesat.

Dengan meningkatnya kebutuhan makanan dan minuman akibat peningkatan aktivitas masyarakat.

4. Menawarkan layanan penginapan yang nyaman dan terjangkau.

Jelang pemilu, permintaan akan jasa akomodasi seperti hotel, penginapan, dan homestay juga akan meningkat signifikan.

Fenomena ini timbul karena adanya peningkatan jumlah pengunjung yang memilih untuk datang ke wilayah pemilihan dengan tujuan mengikuti kampanye atau memberikan suara di tempat pemungutan suara.

5. Promosi dan pemasaran / layanan iklan.

Kebutuhan akan jasa periklanan meningkat menjelang pemilu karena pentingnya promosi calon dan partai politik.

Tentu, ada tantangan yang harus dihadapi dalam peluang usaha menjelang pemilu serentak 2024 di Indonesia. Pelaku usaha perlu siap menghadapi persaingan ketat dan memenuhi kebutuhan pasar yang terus berubah.

Itulah tadi beberapa ide usaha yang berpotensi sangat menguntungkan saat momen pemilu 2024 yang bisa Anda coba. Manfaatkan peluang yang ada, untuk mencari keuntungan bisnis ya

Sumber: Kompas UMKM