Sabang Merauke

Cara Pergi ke Pasar Santa Kebayoran, Tempat Belanja Unik


sabangmerauke.id – Cari kegiatan menarik saat waktu senggang dengan berkeliling cuci mata atau mencari barang-barang unik dan bekas di pasar.

Pasar Santa atau Santa Modern Market di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan adalah salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Di Pasar Santa, selain menawarkan berbagai kebutuhan sehari-hari seperti makanan, pakaian, dan barang rumah tangga, Anda juga akan menemukan satu lantai yang dikhususkan untuk barang-barang bekas yang unik dan menarik. Ini membuat Pasar Santa terkenal sebagai tempat favorit bagi para pecinta thrifting.

Tidak hanya terdiri dari toko-toko yang menawarkan barang bekas yang unik dan menarik, lantai ini juga dilengkapi dengan kios-kios kuliner yang cocok untuk tempat nongkrong.

Dalam toko ini, Anda dapat menemukan berbagai macam barang, termasuk baju, celana, sepatu, aksesoris, perhiasan, mainan figur, kaset jadul, vinyl, pajangan kamar, dan kacamata.

Umumnya, para pemilik usaha di ranah anak muda seperti musik, fesyen, dan kuliner, umumnya membuka toko mulai pukul 11.00 hingga 20.00 atau 21.00 WIB.

Ada Beberapa Cara Pergi ke Pasar Santa, Salah Satunya Transportasi Umum

Pertanyaan yang mungkin muncul di benak kalian, dimana lokasi Pasar Santa Kebayoran? Lokasi Pasar Santa atau Santa Modern Market terletak di Jalan Cipaku I No 1, Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Jika ingin mengunjungi pasar ini, Anda memiliki beberapa opsi transportasi yang dapat dipilih.

1. TransJakarta

Jika Anda datang dari Jakarta Selatan, ada opsi untuk naik bus Transjakarta koridor 6U (Pasar Minggu-Blok M) dan turun di Pasar Santa. Setelah itu, hanya perlu berjalan sejauh 130 meter untuk tiba di depan pasar.

Suasana kios barang-barang thrift yang unik di Lantai Satu Pasar Santa, Jakarta Selatan, pada Selasa (2/11/2023).

Sumber gambar: Kompas

Jika Anda datang dari Jakarta Pusat atau Jakarta Barat, ada beberapa pilihan transportasi sebelum akhirnya naik koridor 9H (Blok M-Universitas Indonesia) untuk mencapai tujuan Anda di Jalan Wijaya I.

Setelah itu, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 350 meter untuk sampai ke Pasar Santa. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah mencapai Pasar Santa dari arah tersebut.

Jika Anda berasal dari Jakarta Utara, ada beberapa pilihan transportasi sebelum Anda naik koridor 7Q (PGC-Blok M) yang dapat Anda gunakan untuk turun di Pasar Santa. Anda dapat melanjutkan perjalanan Anda dengan berjalan kaki sejauh 130 meter untuk mencapai pasar tersebut.

Apabila berasal dari Jakarta Timur, ada beberapa pilihan transportasi yang dapat dimanfaatkan sebelum mencapai Tendean koridor 13 (Tendean-CBD Ciledug) untuk akhirnya turun di Rawa Barat.

Setelah itu, hanya perlu berjalan kaki sejauh 550 meter untuk mencapai Pasar Santa.

2. MRT

Suasana kios kaset jadul dan vinyl di Lantai Satu Pasar Santa, Jakarta Selatan, pada Selasa (2/11/2023).

Sumber gambar: Kompas

Jika Anda ingin menggunakan MRT sebagai moda transportasi, anda dapat memulai perjalanan dari Stasiun Bundaran HI atau Stasiun Lebak Bulus Grab dengan tujuan akhir di Stasiun MRT ASEAN.

Sesampai di Stasiun MRT ASEAN, kamu masih perlu melanjutkan perjalanan sejauh 2,2 kilometer untuk mencapai Pasar Santa.

Anda bisa memilih antara melanjutkan perjalanan dengan ojek online yang akan memakan waktu sekitar 9-11 menit atau naik Transjakarta koridor 6V (Gelora Bung Karno-Ragunan) dari halte ASEAN.

Setelah melewati satu pemberhentian, Anda dapat turun di Halte Tirtayasa dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sejauh 650 meter.

3. Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line

Jika kamu menggunakan KRL Commuter Line, tidak peduli dari mana asalmu, kamu dapat turun di Stasiun KRL Kebayoran.

Dengan berjarak 4,8 km dari Pasar Santa, tersedia opsi untuk melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek online yang dapat memakan waktu sekitar 16-22 menit sampai tiba di Santa Modern Market.

Sumber: Kompas Travel