Sabang Merauke

Vietjet Buka Penerbangan Langsung Jakarta Hanoi


sabangmerauke.id – Minggu (10/12/2023) mendatang, Vietjet Air resmi mengumumkan peluncuran rute baru yang memadukan Jakarta dan Hanoi, ibu kota Vietnam. Penerbangan perdana dijadwalkan akan dimulai pada bulan Desember 2023.

Pada keterangan yang diberikan pada Kamis (2/11/2023), Wakil Presiden Vietjet, Jay L Lingeswara menyampaikan bahwa rute ini merupakan rute langsung keempat dari Vietjet antara Indonesia dan Vietnam. Selain itu, rute tersebut juga merupakan satu-satunya layanan langsung yang menghubungkan kedua ibu kota negara tersebut.

Jadwal penerbangan Vietjet rute Jakarta Hanoi PP tersedia sekarang.

Penerbangan pulang-pergi antara Jakarta dan Hanoi tersedia empat kali seminggu, pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Waktu tempuh penerbangan adalah empat jam dan 20 menit.

Ilustrasi Vietjet.

Sumber gambar: Kompas

Berikut ini adalah jadwal penerbangan Vietjet untuk rute Jakarta Hanoi pulang pergi.

  • Dari Jakarta, penerbangan berangkat pukul 14.00 WIB dan mendarat di Hanoi pukul 18.15 waktu setempat.
  • Dari Hanoi, penerbangan berangkat pukul 08.40 waktu setempat dan mendarat di Jakarta pukul 13.00 WIB.

Pada bulan November 2023, Vietjet Air menawarkan promo tiket dengan harga mulai dari Rp 0 atau Rp 900.000 sekali jalan termasuk pajak dan biaya lainnya.

Promo ini berlaku dari tanggal Rabu (1/11/2023) hingga Sabtu (11/11/2023) dan dapat diakses melalui situs web Vietjet Air maupun aplikasi seluler Vietjet Air.

Ini adalah penawaran yang berlaku untuk semua perjalanan domestik maupun internasional dengan jadwal penerbangan dari Jumat (1/12/2023) hingga Kamis (31/10/2024).

Menemukan keunikan Hanoi yang menarik.

Ilustrasi Hanoi di Vietnam.

Sumber gambar: Kompas

Jay menyatakan bahwa Hanoi memiliki daya tarik yang signifikan, baik dalam skala regional maupun global.

Hanoi semakin meningkat popularitasnya di kalangan pengunjung karena memiliki pesona yang unik dengan keindahan abadinya, warisan budayanya yang kaya, dan masakan yang menggugah selera.

Hal ini membuat Hanoi terkenal dengan perpaduan yang menarik antara tradisi kuno dan perkembangan modern.

Banyak lokasi menarik yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan di Hanoi, di antaranya adalah Danau Kiem, Mausoleum Ho Chi Minh, dan Kuil Sastra.

Selain itu, wisatawan juga dapat merasakan pengalaman berlayar di Ha Long Bay, menikmati udara segar di Sapa Terrace, dan menikmati panorama di Ninh Binh. Dengan begitu, mereka dapat menjelajahi keindahan alam Vietnam secara lengkap.

Tidak hanya itu, pertumbuhan ekonomi yang signifikan di Hanoi telah menarik minat investasi dari perusahaan multinasional dan perusahaan-perusahaan terkemuka, kata Jay.

Ha Long Bay, Vietnam

Sumber gambar: Kompas

Vietjet kini menghadirkan penawaran spesial untuk para traveler yang memesan penerbangan internasional pulang-pergi.

Setelah berhasil mendaftar akun dan memasukkan kode pemesanan di situs web https://evoucher.vietjetair.com/, penumpang akan mendapatkan e-voucher tambahan senilai Rp 129.000.

Dalam rangka memberikan informasi, jaringan penerbangan Vietjet yang menghubungkan Jakarta dan Bali dengan Hanoi dan Ho Chi Minh City telah menyediakan sebanyak 92 penerbangan setiap minggunya untuk menghubungkan kedua negara ini.

Vietjet akan meluncurkan layanan internasional baru yang menghubungkan Hanoi dengan Siem Reap di Kamboja dan Ho Chi Minh dengan Shanghai di China, serta penerbangan domestik dari Ho Chi Minh ke destinasi bersejarah Vietnam, Dien Bien, mulai bulan Desember.

Sumber: Kompas Travel